Sop Pakai Susu Sapi Murni? Enak atau Eneg?

Masih ingat dengan cerita jalan-jalan wisata ke Candi Sambisari beberapa waktu lalu? Kalo belum, boleh klik link ini yukkk >> Candi Sambisari <<

Nah, sebelum ke Candi Sambisari, sebenarnya kami mampir makan siang dulu ke salah satu tempat kuliner yang cukup hits saat ini. Kenapa hits? Karena meski umurnya baru 1.5 tahunan, artinya baru berdiri sekitar tahun 2016an, tapi ternyata sudah cukup banyak peminatnya. Buktinya, tiap saya kesana, selalu rameeeee!

Pertama saya kesana bareng ibu-ibu wali murid jaman Sasha masih TK dulu. Kedua, yaaa baru kemaren-kemaren ini. Nah yang kedua ini bareng anak-anak sepulang mereka kegiatan di hari Sabtu. Awalnya Sasha sempet manyun nih, ketika saya ajak ke kuliner kali ini. Mungkin Sasha gak bayangin, gimana coba rasanya Sop pake kuah yang berbahan dasar susu sapi murni?

Memang seperti apa rasanya?

Kalo buat saya pribadi, cocok-cocok aja sih ya, gak ada rasa eneg sama sekali, yang ada malah pengen nambah terusss *lupakan diet*. Aroma rempahnya juga pas, gak terlalu kuat. Warna kuahnya otomatis juga putih karena menggunakan susu sapi.Β 

Nah kan hampir saya lupa, tempat makannya ini bernama SOP DJADOEL. Sesuai dengan namanya, konsep dekorasinya pun serba jadul, misal ada sepeda & aksesoris jaman dulu. Yang unik lagi adalah adanya lagu-lagu tempo doloe, mulai dari Koes Plus sampe Nike Ardila pun ada.

Selain sop djadoel, ada juga sop kuning (ini tanpa susu sapi murni, lebih dominan di rempahnya), ada juga sop dengan kuah kedondong (tapi sayang kita taunya justru pas ngobrol denganΒ  kasir saat bayar). Gorengannya juga mantapppp, terutama pisang gorengnya.

Baca Juga  Pecel Lele Cinde Laras

Sasha yang memang cukup pemilih soal makanan, di awal datang di Sop Djadoel ini, memilih Ayam Goreng, yaaa untuk amannyaa yaaa, biar tetep mau makan, hehe. Tapiii ternyata, pas nyicip sopnya, eee doyan juga. Malah rebutan sama kakaknya πŸ˜€

Sop Djadoel ini terletak dekett banget dengan Candi Sambisari, kalo siangggg ya cukup panas, tapi tenang, banyak gubug-gubugnya kok, atau mau di ruang makan utama juga luas tempatnya.

Masalah harga gimana? Nah, kalo ini, lumayannn sih harganya, gak beda jauh kalo kita makan di Fast Food seperti KFC atau McD, tapi tentu dengan cita rasa khas yang berbeda ya, lebih tradisional, lebih Indonesia, lebih njawani banget! JadiΒ  yuk buktikan sendiri, makan Sop Djadoel dengan kuah susu sapi murni, itu gak eneg, tapi justru enak dan bikin nagih πŸ™‚

6 thoughts on “Sop Pakai Susu Sapi Murni? Enak atau Eneg?

  1. aku juga pernah coba soto susu dan rasanya enak2 aja sih, logikanya klo kuah indomie dipakein susu aja rasanya enak. soto atau sop harusnya rasanya juga enak… πŸ˜€

    aku juga dapet bocoran katanya kalo misalnya bikin kari, enaknya tambahin sprite sedikit. aku sendiri gak bisa masak sih, jadi belum pernah coba. hehe. πŸ˜›

Leave a Reply to innaistantina Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *