Target Blogging 2019? It’s Gonna Be WOW!

Sepertiga terakhir dari tahun 2018 ini, adalah tahun kebangkitan saya (kembali) di dunia blogging. Sempat off selama beberapa tahun, ternyata passion saya salah satunya memang disini. Ngeblog bukan sekedar menulis, bukan sekedar berinteraksi dengan sesama blogger lainnya, tapi juga unsur berbagilah yang ternyata membuat saya ketagihan.

Banyak hal yang terjadi ketika saya kembali ngeblog aktif tahun ini. Seperti beberapa aturan yang sedikit berbeda tentang penentuan kualitas blog, maraknya komunitas blogger ataupun penulis artikel yang berkembang pesat secara online, job blogger yang tidak melulu harus menggunakan bahasa inggris, serta banyaknya event-event blogger di hampir tiap kota besar di Indonesia.

Spoken Blogger

Blogger saat ini banyak digandeng brand untuk promosi produknya. Inilah yang juga membuat saya tertantang di tahun 2019, bisa terlibat dalam brand tertentu dan ikut terlibat sebagai salah satu spoken blogger, istilah saya sendiri untuk menyebut blogger yang mengkampanyekan sebuah produk tertentu. Kalau istilah umumnya, biasa disebut buzzer ataupun influencer, yang juga bergerak di sosial media. Yap, karena gimanapun blogger dan influencer itu satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan.

Lomba Blog

Lebih rutin lagi mengikuti lomba blog, minimal 2 lomba sebulan, dan terus belajar untuk menulis dengan baik, terarah, jelas, menarik, dan tetap dengan ciri khas tulisan ala inna, emotional touching! Yes, tiap blogger wajib punya style menulis yang unik dan berbeda. Alhamdulillah, untuk pertama kalinya, saya berhasil lolos juara ke-3 dalam lomba blog yang diselenggarakan Azalea Beauty Hijab Shampoo. Bismillah tahun-tahun berikutnya, makin bikin karya dan prestasi lebih banyak lagi.

Psiko-Blog Trainer

Mmm apa ini? Ini semacam menggabungkan skill saya di dunia blogging, broadcasting, voice acting dan juga neuro language programming. Seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu, saat mengisi Parents Volunteer di sekolah Ical. Saya sharing tentang Public Speaking For Kids, dan menggabungkan beberapa talent yang saya kuasai. And it felt so great! Selalu menyenangkan ketika bisa sharing ilmu apapun yang kita bisa.

Baca Juga  Nulis di Blog, Perlukah Sesuai KBBI?

Buku Ala Chicken Soup

Karena saya suka menulis sesuatu yang membuat orang lain terhanyut, tapi tetap dalam koridor non-fiksi, maka saya punya target untuk membuat buku ala-ala chicken soup, ringan, menyegarkan dan menginspirasi banyak orang untuk jadi lebih baik. Sudah ada temanya, sudah ada beberapa kontennya, nah tinggal lebih banyak menjaring banyak nara sumber untuk lebih menguatkan, dannnn mengumpulkan lebih banyak semangat supaya buku segera terealisasi!

Penulis Artikel

Sebagian blogger mungkin kurang begitu sreg untuk menjadi penulis artikel di luar blognya sendiri, nah kalau saya sendiri justru seperti punya tantangan untuk menulis dan mencetak karya di platform media online. Sementara yang saya cukup aktif berinteraksi dan juga pernah mengirimkan artikel, adalah di Estrilook, karena ini yang saya lihat punya visi misi yang sama. Tantangan banget loh ternyata, menyesuaikan diri menulis artikel di platform media online dengan menulis di blog sendiri. Tapi sama-sama menyenangkan, karena bisa berbagi informasi. Buat saya, menulis artikel ini juga layaknya sedang belajar untuk membuat buku, karena bahasa dan gaya tulis buku rata-rata berdekatan dengan apa yang ada di dalam artikel online yang bersifat refreshing.

Muluk-mulukkah target blogging saya di 2019? Mengingat saya juga sedang mengejar mimpi di dunia voice over & dubbing yang juga mulai terbuka kesempatannya tahun 2018?

Everything is possible. Disitu kita terus berdoa dan berusaha, disitulah jalan terbentang luas. Jalan meraih rejeki secara halal, jalan menuju kehidupan lebih baik dan bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. Amin.

 

 

12 thoughts on “Target Blogging 2019? It’s Gonna Be WOW!

  1. Masya Allah 😍😍

    Saya juga mulai menulis di Estrilook mbak. Dulu nulis di Plukme tapi ternyata Plukme bermasalah dan sangat mengecewakan users hingga akhirnya ditutup, jadilah saya nyoba nyari platform lain.

  2. Baca tulisan ini, jadi tersadarkan “Ya Allah, progress buku apa kabar?” wkwkwkkw. Keren mbaa sama targetannya. Tapi emang, Mba Inna udah cucok banget, jadi kalau ada Targetan kayak gini bikin Mba Inna makin greget aja hihii. Saluuutt 😍

  3. Tok tok tookkk, di mana nih empunya blog? liburan lama amat, gak ngajak2 pula hahaha

    Btw i know mbak Inna beneran sangat menikmati hidupnya sekarang, beneran passionnya di dunia ini.

    Terlihat jelas dari wajahnya yang sumringah banget, saya kepoin foto2 dulu yang sering mekapan, masih lebih sumringah sekarang hihihi.

    Wajah dan mata emang ga bisa boong ya mba, even dari sebuah foto 😀

    Semangat selalu mbaaakkk, saya selalu jadi makin semangat melihat postingan2 mbak, padahal sebelumnya saya serasa putus asa, sediihhh, usia 30an tapi rasanya gak ada yang berarti dalam hidup ini, liat perjuangan mba Inna saya jadi semangat lagi.
    Ini btw kenapa komennya ga nyambung yak hahaha

  4. mantap sekali artikelnya bunda. semoga target-target yg telah dirancang itu bisa terealisasi satu demi satu di th 2019 nanti. ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *