Tips Anti Baper Hadapi Berita Viral Istri Ijinkan Suami Menikah Lagi

Gimana udah pada nonton viral video istri yang antar suaminya nikah lagi dan malah memeluk erat istri kedua suaminya?

Haduh, gimana kok belum nonton, wong udah viral dimana-mana, sampai heboh seantero emak-emak di dunia persilatan sosial media. Eh lah, saya baru nyadar, saya belum nonton juga ternyata, wkwkwk.

Awalnya lihat di beberapa status friendlist saya di facebook, eee lah kok pas masuk ke situs berita online, info tentang istri yang mengantarkan suaminya menikah ini, juga muncul di bawah kolom headline. Saya klik bentar cuma pengen liat judul dan sekilas beritanya. Dan itu plis sekali aja nemu berita viral tersebut, saya pikir udah cukup.

Sekilas Viral Nengmas

Sepanjang saya baca 1 artikel, ternyata si istri punya anak. Which is kadang alasan suami minta menikah lagi karena belum ada momongan. Meski menurut saya pribadi, ini pun bukan alasan paling mendasar, kan?

Di paragraf berikutnya, disebutkan kalau sang istri bukan hanya mengijinkan, justru mencarikan istri lagi untuk suaminya? What??? Tenang Buk Ibuk, maksud si istri pertama yang akrab dengan panggilan nama Nengmas ini sengaja mencarikan istri kedua untuk suaminya, supaya bisa membantu manajemen perusahaan. Konon punya 11 perusahaan dan pesantren. CMIIW.

Mungkin pertanyaan yang muncul adalah, kenapa kalau buat ngurus perusahaan harus nyariin istri lagi buat suami? Bukannya bisa dengan rekrutmen orang yang kompeten dan bisa memimpin perusahaan tersebut? Inikah juga yang ada di pikiran para istri sekalian di seluruh Indonesia yang super heboh dengan segala komentar pedas di sosial media? 😛

Mind Your Own Business

Sekesel-keselnya saya dengan viral Nengmas, istri yang mencarikan istri kedua buat suaminya ini, saya lebih kesel sama berita Reynhard Sinaga beberapa waktu lalu sebenarnya, atau berita teroris ataupun berita narkoba yang menyebar dimana-mana. Dalam kehidupan nyata pun, saya paling males ngurusin rumah tangga orang lain. Meski itu kakak saya sendiri. Mau apapun yang terjadi di kehidupan mereka, itu urusan mereka.

Baca Juga  Sesuatu itu Indah & Tepat pada waktunya

Saya hanya memposisikan diri saya sebagai penonton tanpa suara. Yaaaa paling komen-komennya sambil diskusi ama suami sendiri aja, xxixixiii. Tapi gak bakal frontal langsung kasih komentar, apalagi itu jika keluarga sendiri.

Tapi rupanya, ini gak berlaku buat sebagian emak-emak netizen, yang tampak terpancing dengan berita ini. Ada yang sebel kenapa harus nyariin istri segala buat suaminya? Ada juga yang support karena udahlah terserah mau gimana toh itu keluarga mereka. Eh ini support atau sebodo teuing ya? 😀

Tips Anti Baper Dengan Berita Viral Kawin Lagi!

Tapi kalo dipikir-pikir ya, mau istrinya ngijinan bahkan nyariin istri lagi buat suaminya, itu adalah hak prerogatif dia kok. Kita siapa memangnya? Pake segala sewot, nyumpah-nyumpahin juga. Sumpah Mak, capekkkk hati & pikiran, mending itu siapa kita ya. Saudara bukan, tetangga bukan, sayang Mak hidup kita, terlalu berharga waktu kita buat bahas berita viral begituan.

Dan nyatanya, berita tentang nikah lagi, entah itu istri pertama merestui ataupun enggak, rata-rata naik ke permukaan, dan menghebohkan jagad maya. Uniknya, hal semacam ini jadi perbincangan juga di tengah-tengah emak-emak yang nongkrong di kantin sekolah sambil nunggu jam pulang anaknya. Hadeh, saya biasanya langsung minggir, atau pura-pura sibuk pegang hape aja kalau udah mulai bergosip begini.

Saya punya tips sederhana, buat yang pengen jauh-jauh dari toxic atau racun-racun baper karena nonton berita viral tentang suami yang kawin lagi, istri yang bolehin suami nikah, dan berita-berita sejenisnya 😀

Sibukkan Diri Dengan Hal Positif

Yes, daripada kita mikir berita viral seputar suami yang dicarikan istri lagi sama istri pertamanya, mending kita mikir menu apa yang mau kita hidangkan besok Mak. Atau lakukan hal-hal sesuai passion kita. Yang suka nulis, bisa tuh nulis yang rajin, nanti tersalurkan kok seluruh energinya ke tulisan. Nulisnya juga yang baek-baek, jangan yang nyinyir juga, nanti malah jatuhnya makin kesel.

Baca Juga  Ketika Menikah Dengan Lelaki Introvert, Itu Artinya...

Suka bikin kue? Udah sok bikin kue aneka bentuk yang spektakuler, dijamin gak bakal bisa ngikutin aneka berita dengan fokus. Paling sekelebatan doang. Intinya, sibukkan diri sendiri, sampai kalo baca artikel online yang gak penting beritanya, itu cuma narik perhatian kita gak sampe lebih dari 10 menit.

Stop Di 1 Artikel Berita Negatif

Terlanjur buka artikel berita viral yang bikin ikut panas? Udah, kalo gitu, stop di 1 artikel itu aja. Gak usah cari-cari lagi. Eee malah sengajain googling dengan kata kunci berita viral tersebut. Ya wes, bakal bacalah semua hal-hal yang bikin makin sewot sepanjang hari. Nih ya Mak, perempuan gimana-gimana juga kalo baca berita negatif muluk, bakal nyetrum loh ke daily life kita.

Cari Pergaulan/ Komunitas Yang Positif

Ini juga penting Mak, kita juga akan berpikir sama dengan teman-teman yang sering kita jumpai, baik secara online maupun offline. Kalo temen-temen kita juga hobbynya suka gosip sana sini, bahas berita viral sampai berjam-jam dan berdebat sana-sini, otomatis kita bakal ketularan Mak. Tapi kalo kita kumpul dengan komunitas yang saling support dengan kebaikan, pasti kita juga bakal ikutan ketularan mikir hal-hal yang baik & positif.

Sehari nih, kita cuma punya 24 jam, itupun kepotong buat ngurus rumah, anak, suami, dll. Kalo 2-3 jamnya cuma buat mantengin berita viral yang belum tentu itu benar, sebenernya kita udah ngabisin waktu segitu banyak, without doing nothing. Sayang banget kan, waktu semacam terbuang percuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *